Senin, 14 Mei 2012

Tangis itu Manusiawi :")


Entah apa yang kini aku rasakan. Aku tak mengerti mengapa hati ini terasa amat sesak oleh berbagai perasaan. Aku pun tak mengerti mengapa harus dengan air mata ku ungkapkan semuanya. Aku terlihat amat cengeng amat lemah bagai sesosok wanita rapuh yang tak bisa apa-apa. Namun sungguh aku pun sudah berusaha menahan nya.
        Mungkin ini memang luapan perasaan ku yang sesungguhnya. Yang sebelumnya berusaha untuk aku pendam sendiri dalam-dalam. Berbagai hal yang ku coba pendam yang ternyata terlalu sakit dan tak cukup ruang dalam tubuhku untuk memendamnya.
        Saat aku berhasil memendam perasaan itu untuk sesaat bahagia yang aku rasa, namun aku tak pernah pikirkan bahwa itu hanya kebahagiaan semu yang siap diledakan oleh bom waktu pada saatnya nanti. Bom waktu yang siap menghancurkan benteng pertahanan ku dari lelehan air mata.
        Mungkin memang bukan hal tepat untuk selalu memendam sendiri setiap perasaan dalam kehidupan ini. Dan mungkin memang hati ini hanya memiliki sedikit ruang untuk menyimpannya.
        Manusia memang diciptakan oleh Tuhan sebagai mahkluk yang istimewa karena memiliki hati dan pikiran untuk merasakan berbagai hal yang indah sampai hal yang mengandung kepahitan. Dan sebagai manusia pula aku merasa menangis bukan sesuatu yang memalukan atau pun keliru karena menangis bagian dari cara mengungkapkan apa yang kita rasakan dan itu sangat manusiawi. Karena sesungguhnya air mata yang jatuh itu juga sudah menjadi suratan takdir dari Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar